Jayapura (ANTARA) - jajaran Bank Indonesia perwakilan Papua  bersinergitas dengan Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka  mewujudkan kesejahteraan warga di wilayah timur Provinsi Papua.

Kepala BI perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga mengatakan hal itu ketika melakukan silaturahim dengan Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Jayapura, Rabu.

Ia  mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk memperkenalkan diri serta melaksanakan silaturahim ke Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, menurut Kepala Bank Indonesia Papua Naek Sinaga, nenjelaskan tentang tugas  Bank Indonesia di daerah yaitu melakukan distribusi uang rakyat layak edar.

Uang rakyat edar, lanjutnya, dilakukan BI hingga ke daerah-daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T)

“BI juga melakukan pengendalian inflasi. Jadi bagaimana masyarakat di Papua bisa menggunakan pendapatan yang dimilikinya untuk membeli bahan makanan yang harganya stabil,”ucapnya.

Maka dari itu, menurut Naek Tigor Sinaga pihak Bank Indonesia ingin menjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu mensejahterakan masyarakat Papua dalam hal ketahanan pangan serta kestabilan harga bahan pokok.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono  menyikapi apa yang disampaikan pihak BI sangat baik untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

“Saya selaku Pangdam akan selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Pangdam.

Pangdam juga berharap dengan terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Kodam XVII/Cenderawasih dan BI Cabang Papua dapat memberikan kesejahteraan, kemakmuran dan kestabilan harga di Papua.

“Semoga dengan kerjasama dan sinergitas yang baik ini dapat membantu masyarakat Papua baik yang di perkotaan ataupun di daerah terpencil,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024