Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menyediakan 10 ribu masker untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Rabu, mengatakan 10 ribu masker ini diadakan melalui penyisihan laba perusahaan sebesar 10 persen.

"Sasaran pembagian masker ini ditujukan kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Entis, pihaknya sudah menyerahkan masing-masing sebanyak 2.500 masker kepada Pemkot dan Pemkab Jayapura.

"Di mana oleh Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura yang akan mendistribusikan sendiri maskernya kepada warganya masing-masing melalui Satgas COVID-19 yang ada," ujarnya.

Dia menjelaskan sementara sisanya sebanyak 5.000 masker akan dibagikan kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM baik di Kabupaten maupun Kota Jayapura.

"Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi PDAM kepada pelanggan yang rutin menggunakan layanan dan membayar rekening air tepat pada waktunya," katanya lagi.

Dia menambahkan pembagian 10 ribu masker ini juga sebagai bentuk kepedulian PDAM dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Kami juga masih menyediakan layanan air gratis pada tandon-tandon yang memiliki wastafel untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024