Ilaga, Puncak (ANTARA) - Aktivitas pelayanan penerbangan warga di bandara Ilaga Kabupaten Puncak hingga Kamis 29 April 2021 telah kembali normal dengan melayani 30 penerbangan dari bandara Ilaga.

Laporan Satgas Humas Nemangkawi diterima ANTARA, Kamis malam, menyebutkan, pada Kamis 29 April terdapat pelayanan 20 penerbangan penumpang dari Kabupaten Mimika menuju bandara Ilaga.

"Serta 10 penerbangan cargo dari Kabupaten Mimika menuju Bandara Ilaga masyarakat ingin melihat langsung kegiatan acara tradisi "Bakar Honai","ungkap Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudusy.

Ia menyebut, tidak banyak masyarakat yang meninggalkan Distrik Ilaga Kabupaten Puncak hal ini menandakan bahwa tidak ada warga  Distrik Ilaga Kab.upaten Puncak yang mengungsi.

"Aparat dari TNI/Polri masih tetap terus berjaga melaksanakan pengamanan di bandara Ilaga,"ujarnya.

Peliputan kegiatan aktivitas masyarakat di Bandara di Distrik Ilaga KabupatenPuncak dihadiri pejabat utama Satgas Nemangkawi di antaranya Wakaops 1 Kombes Pol Kolopaking dan Wasatgas Humas AKBP Arif Fajar Satria serta personel Humas Nemangkawi Brigpol Akram

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024