Boven Digoel (ANTARA) - Untuk mengantisipasi virus corona jajaran prajurit TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim Boven Digoel melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas di Pos COVID-19 di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Selain menyemprot kendaraan yang melintas, personel Babinsa Boven Digoel juga melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang melintas sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di pintu masuk antar wilayah.

Babinsa Ramil 1711-13/Getentiri Serka Sudarto mengatakan, langkah ini merupakan bentuk antisipasi dengan bersinergi bersama tenaga keamanan perusahaan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Yang kami melakukan adalah dengan mengecek semua warga masyarakat yang melintasi Pos COVID-19 atau yang akan masuk menuju Kampung Asiki dengan pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan alat termometer,"ungkap Serka Sudarto.

Selain penyemprotan cairan disinfektan kendaraan, Serka Sudarto juga mendata dan mengimbau masyarakat memakai masker sebelum memasuki perkampungan sebagai pintu masuk masyarakat dari Merauke menuju Boven Digoel.

Wakil Komandan Koramil 1711-13/Getentiri, Lettu Infanteri Sabarudin mengatakan, pencegahan Covid-19 sudah merupakan kewajiban TNI, terutama para Babinsa.

"Sebagai salah satu bagian dari Gugus Tugas Covid-19 dalam melaksanakan pengecekan terhadap masyarakat yang keluar masuk di Kampung Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel demi mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19,"katanya.

Ia berharap langkah ini menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan dalam melakukan aktivitas selama pandemi ini belum berakhir.

"Semoga kegiatan ini memberikan hal positif bagi masyarakat untuk selalu hidup bersih, dan selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya di wilayah Koramil 1711-13/Getentiri Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel,"ungkap Sabarudin.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024