Biak (ANTARA) - Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat di lingkungan Desa Kandibundi Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor, 

Bintara kesehatan lapangan Satgas TMMD Sertu Leo Upuya dan Serda Faizin mendatangi rumah-rumah warga di lingkungan kampung Kandibundi.

Disela-sela memberikan pelayanan, Sertu Leo Upuya mengatakan tujuan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

"Saya berkeliling ke rumah-rumah warga untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan, baik yang memerlukan pertolongan pertama, maupun mengecek dan yang ingin berkonsultasi tentang kesehatannya," jelas Sertu Leo.

Warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Satgas TMMD menyampaikan apresiasinya atas pelayanan kesehatan gratis.

Ungkapan rasa senang dan terima kasih dari warga diberikan kepada tim medis Satgas TMMD.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1708/BN yang juga Koordinator Umum Satgas TMMD Kapten Inf Irianto Mulyadi mengatakan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi Satgas TMMD dan masyarakat.

“Kehadiran tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik bagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik,” jelas Pasiter.

Diakuinya, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024