Timika (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua meminta dukungan dan kerja sama warga setempat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga berbagai program pembangunan  dilaksanakan  pemerintah bisa berjalan efektif.

"Kalau kondisi keamanan kurang atau tidak kondusif maka tentu pembangunan tidak bisa berjalan maksimal. Orang juga mau beraktivitas pasti akan takut. Polisi dan TNI tidak bisa bekerja sendirian, tapi membutuhkan dukungan dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika, Rabu.

Guna mendukung keamanan lingkungan di Kota Timika, sampai saat ini telah dibangun lebih dari 100 Pos Peduli Keamanan (Peka) yang merupakan inisiatif dari warga masyarakat sendiri di masing-masing lingkungan dan RT.

Kehadiran ratusan Pos Peka yang tersebar di Kota Timika dan sekitarnya itu diharapkan dapat meminimalisasi berbagai kasus kriminalitas di Kota Timika sekaligus sebagai garda terdepan untuk melaporkan kepada kepolisian bila terjadi hal-hal menonjol di tengah masyarakat. Anggota Polres Mimika dan Batalyon B Polda Papua melaksanakan apel di Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur sebelum pelaksanaan upacara tabur bunga, Rabu (30/6/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)
Menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, pada Rabu siang jajaran Polres Mimika menggelar acara tabur bunga di kawasan Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur.

Kapolres Mimika menyebut upacara tabur bunga itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara Indonesia.

Puncak perayaan HUT ke-75 Bhayangkara di lingkungan Polres Mimika akan diisi dengan upacara yang digelar virtual pada Kamis (1/7).

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Mimika dalam menyambut HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini diantaranya yaitu bakti sosial, anjang sana ke para purnawirawan dan warakawuri Polri serta menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat di Kota Timika.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024