Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua mengharapkan masyarakat di wilayahnya dapat memasang umbul-umbul di tiap bangunan yang dimilikinya untuk memeriahkan persiapan penyelenggaraan pesta olahraga nasional tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Provinsi Papua Elia Loupatty kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan pemasangan umbul-umbul tersebut agar gaung PON dapat lebih terasa kemeriahannya.

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih memeriahkan persiapan penyelenggaraan PON di lingkungannya masing-masing," katanya.

Menurut Elia, dengan pernak pernik PON di setiap tempat maka kehadiran ajang olahraga itu dapat lebih dirasakan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok.

"Mari kita gaungkan PON yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagai tuan rumah sudah semestinya kita mensosialisasikan hal tersebut agar penyelenggaraan PON dapat lebih sukses sejak dini.

"Sukses PON adalah sukses bersama sehingga gaungnya harus terus dibesarkan," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap masyarakat dapat mempersiapkan penyambutannya masing-masing bagi tamu-tamu dari luar yang akan datang mengikuti penyelenggaraan PON di Papua.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024