Sarmi (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny Natalia Yogo Triyono melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1712/Sarmi sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 TA 2021 di wilayah Provinsi Papua, Rabu.

Acara penutupan TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi secara langsung dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Sedangkan acara penutupan TMMD ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor diwakili Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto.

Sebelum tiba di lokasi Acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengunjungi Kodim Sarmi.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Papua merupakan suatu kebanggaan.

"Saya bangga dengan semua prajurit yang berdinas di wilayah Provinsi Papua apalagi di Kodim 1712/Sarmi, dimana para prajurit bisa melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat dengan baik, sehingga para prajurit khususnya Babinsa dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat Papua serta dapat bersinergi dengan Polri dan Pemda setempat,"ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Terkait dengan kesehatan, khususnya di masa Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia dengan jumlah yang semakin bertambah khususnya di Provinsi Papua, menurut Pangdam, prajurit TNI senantiasa menjaga kesehatan dengan makan yang bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur serta ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah

"Dan yang terpenting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar para prajurit di Kodim 1712/Sarmi untuk senantiasa berdinas dengan baik, menjauhi pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri bahkan institusi TNI, serta loyal terhadap atasan, sesama rekan dan mencintai masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarmi, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang telah bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ke-111 di Kabupaten Sarmi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga selesai tepat pada waktunya.

Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan apa yang sudah dibuat dalam TMMD ke-111 agar senantiasa dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sarmi.

Ikut hadir, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Wempi Ramandey, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun S.Sos, Bupati Sarmi Eduard Fonataba, Plt Sekda Sarmi Elyas N. Bakai,  Ketua DPRD Sarmi Jumriati.

Otentifik

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024