Biak (ANTARA) - Jajaran Kodim 1708/Biak Numfor mengerahkan personel Babinsa untuk mengawal dan mendampingi kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 untuk warga di wilayah binaan Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Minggu.

Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono dalam keterangan diterima ANTARA di Biak, Minggu, menjelaskan kegiatan serbuan vaksinasi untuk warga Biak dilaksanakan di Denkesyah Biak, Rumah Sakit Angkatan Udara dan Pelabuhan Umum Biak (Pelaksana RS AL ).

"Kegiatan penyuntikan vaksin ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana seluruh penerima vaksin dan penyelenggara memakai masker dan menerapkan 5 M,"jelas Dandim.

Dandim 1708/Biak Letkol Inf Arif Setiyono yang didampingi Danramil 1708-01/Biak Kota, Mayor Inf Zulkifli mengatakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak ini sesuai perintah dan himbauan dari Komandan Korem 173/PVB.

"Kami mendapat arahan untuk jajaran Kodim dan Koramil-koramil melaksanakan serbuan vaksinasi gratis secara serentak di wilayah binaan masing-masing,” ungkap Dandim.

Sementara itu, salah satu warga peserta vaksinasi Julianus Simbiak mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1708/Biak Numfor serta peran aktif Babinsa dalam mendampingi kegiatan vaksininasi secara gratis kepada masyarakat.

“Tentunya semua warga berharap semoga pandemi COVID-19 ini segera hilang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” ujar Julianus.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024