Yapen Kepulauan (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Sertu Jekzon R Horota bersama Puskesmas Wooi  melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin dan pengobatan gratis kepada seluruh warga Kampung Karemoni, Distrik Wonawa, Kabupaten Yapen Kepulauan dalam rangka menjaga kesehatan seluruh warga binaannya, Sabtu (31/7).

Babinsa Sertu Horota mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada seluruh warga, meliputi bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan lanjut usia.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, bila ditemukan ada kejanggalan, akan dilanjutkan dengan pemberian obat-obatan dan juga pemberian vitamin serta imunisasi bagi bayi dan balita.

"Warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan, dapat segera cepat diobati dan pulih, untuk bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," harap Babinsa.

Kepala Puskesmas Wooi Sikhri Rematobi  mengatakan,  kegiatan ini merupakan program rutin dari Puskesmas Wooi yang juga bekerjasama dengan Babinsa untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga yang ada di kampung ini

"Semoga dengan hadirnya kami bersama tenaga kesehatan, dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga,"ujar Sikhri.

Yomasep, salah satu penduduk Kampung Wooi menyampaikan ungkapan syukurnya atas kegiatan yang dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga

"Terima kasih buat Puskesmas Wooi dan Babinsa, semoga Tuhan membalas segala budi baik kalian," kata Yomasep.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024