Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan syukuran secara sederhana memperingati hari ulang tahun ke-56 Yonif 403/Wirasada Pratista  dengan tujuan untuk bersyukur kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus mengenang dan menghormati jasa para pendahulu berlangsung di Pos Kotis Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (3/8).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar M.Si dalam keterangan tertulis
menjelaskan, pelaksanaan kegiatan syukuran tersebut pada intinya adalah merupakan wujud dari sejarah perjalanan panjang dalam pengabdian yang telah diukir Yonif 403/Wirasada Pratista dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, menurut Dansatgad,  kedepan semoga Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista semakin banyak menuai prestasi dari segala bidang dengan mengedepankan profesionalitas. 

“Terlebih khusus Hari Ulang Tahun ini bertepatan pada saat Yonif 403/Wirasada Pratista sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan antara Negara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, tentunya hal ini menjadi hadiah terbesar bagi kami," jelas Dansatgas. 

Di tempat terpisah, Wadansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Tri Hasan Fuadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah mengabdikan dirinya dalam setiap torehan prestasi yang diperoleh Yonif 403/Wirasada Pratista.

Sehingga melalui kegiatan syukuran ini, lanjutnya,  dapat menambah rasa cinta terhadap Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista, TNI AD, Bangsa, Agama, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia berharap, melalui acara syukuran HUT Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 Tahun 2021 ini, diharapkan Yonif 403/Wirasada Pratista akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan dapat selalu berkontribusi dengan seluruh komponen pemerintahan sebagai bentuk sinergitas demi menjaga keamanan dan pertahanan wilayah kedaulatan Negara Republlik Indonesia.

"Sehingga kedepan Yonif 403/Wirasada Pratista dapat lebih ringan dalam melaksanakan tugas dengan hasil yang lebih baik lagi,” ucap Wadansatgas.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024