Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Regional Papua-Maluku membantu nutrisi dan makanan tambahan bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.

Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Regional Papua-Maluku Edi Mangun dalam siaran pers di Jayapura, Minggu, mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap tenaga kesehatan yang terus bekerja pada masa pandemi.

"Bantuan yang diberikan berupa biskuit dan beberapa makanan lainnya, di samping itu juga diberikan minuman berion serta beberapa minuman sehat bervitamin lainnya," katanya.

Menurut Edi, di tahun ini pihaknya ingin para tenaga kesehatan tetap semangat dalam melayani masyarakat meskipun masih di masa pandemi COVID-19.

"Kami ingin para tenaga kesehatan ini tetap sehat, meskipun bantuan yang diberikan memang tidak besar tapi diharapkan dapat tetap semangat," ujarnya.

Dia menjelaskan pandemi COVID-19 tidak diketahui akan berlangsung hingga kapan, sehingga diharapkan para tenaga kesehatan bisa tetap semangat dan terus membantu masyarakat.

"Kami memilih RSUD Dok II Jayapura karena sebagai rumah sakit rujukan, serta rumah sakit ini juga berada di wilayah ring 1 Pertamina Regional Papua Maluku," katanya lagi.

Dia menambahkan sejak awal Pertamina terus memberikan bantuan kepada para tenaga kesehatan maupun rumah sakit, di mana harapannya pandemi segera berakhir dan masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Pekan lalu kami juga memberikan bantuan yakni dua unit mobil ambulans kepada yayasan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura dan Jayawijaya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kasubag Perlengkapan RSUD Dok II Jayapura Richard mengatakan bantuan ini sangat berarti di mana tenaga kesehatan memang membutuhkan semangat dan dukungan.

"Tenaga kesehatan yang terpapar lumayan banyak, tapi dengan bantuan dalam bentuk makanan ringan dan minuman sehat, kami berterimakasih kepada pihak Pertamina, semoga masih banyak lagi yang memberikan bantuan seperti ini," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024