Jayapura (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Papua kembali menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku usaha guna mendukung upaya pemerintah meningkatkan cakupan program vaksinasi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Kadin Papua terhadap program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19," kata Wakil Ketua Umum Bidang UMKM, Koperasi, dan Industri Kreatif Kadin Papua Vera Veronica Parinussa di Jayapura, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pelayanan vaksinasi yang digelar Jumat ditujukan bagi pelaku usaha yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19.

Menurut dia, Kadin Provinsi Papua mendapat jatah 800 dosis vaksin COVID-19 untuk penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua bagi pelaku usaha.

"Dari 800 dosis, 400 dosis sudah digunakan pada vaksinasi tahap pertama, sisanya akan dilakukan untuk tahap kedua," katanya.

Vera mengatakan bahwa penyuntikan dosis kedua vaksin COVID-19 bagi pelaku usaha pada Jumat (20/8) dan Sabtu (21/8) di halaman Kantor Kadin Provinsi Papua ditargetkan menjangkau 200 orang per hari.

Menurut dia, pengguna pelayanan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Kadin Provinsi Papua kebanyakan pelaku usaha di wilayah Kota Jayapura.

Seorang pelaku usaha perhotelan di Jayapura, Christian, mengatakan bahwa pelaku usaha sangat terbantu dengan adanya pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh Kadin Provinsi Papua.

"Kami sangat mengapresiasi karena bisa dipermudah dalam mendapatkan jatah vaksinasi COVID-19," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024