Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura bekerjasama dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih mengelola limbah sampah plastik guna menciptakan lingkungan yang bersih di Jayapura..

Kepala Bekangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Usep Rahmat dalam keterangan diterima Kamis malam mengatakan, kerja sama mengelola sampah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di Kota Jayapura.

Kolonel Usep menyebut, melalui Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih yang memiliki unit usaha dalam pengolahan limbah plastik.

Diakui, saat ini sudah ada unit usaha pengolahan sampah plastik yang dikelola Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih.

"Saya berharap semoga dengan kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Kota dapat lebih memaksimalkan pengolahan sampah plastik di Kota Jayapura agar lebih bersih dan asri, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan PON XX,"ungkap Kolonel Usep.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Jayapura Jese Mano menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih dalam pengolahan sampah di Kota Jayapura.

Jese Mano mendukung kerjasama dengan Bekangdam XVII/Cenderawasih dalam pengolahan sampah khususnya limbah plastik.

" DKP Kota Jayapura akan meminjamkan mesin press plastik kepada Koperasi Denjasaang yang diharapkan dapat mengoptimalkan pengolahan limbah plastik sehingga hasilnya akan lebih bermanfaat dan limbah plastik yang ada di Kota Jayapura akan semakin berkurang,"ujar Jese Mano.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024