Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menyebut pelaksanaan Chef de Mission (CdM) Meeting III di Bumi Cenderawasih itu dihadiri perwakilan semua provinsi di Indonesia.

Sekretaris Umum PB PON Provinsi Papua Elia Loupatty di Jayapura, Kamis, mengatakan lengkapnya peserta dinilai menunjukkan antusias setiap kontingen untuk menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan olahraga empat tahunan tersebut.

"Dari CdM Meeting III ini akan lebih banyak pembahasan mengenai konsistensi dari apa yang sudah disepakati pada CdM Meeting II sebelumnya," katanya.

Menurut Loupatty, sehingga tidak ada pembahasan lainnya kecuali yang berubah adalah protokol kesehatan di mana akan ada perubahan sesuai dengan kesepakatan dalam pertemuan virtual belum lama ini.

"Kesepakatan yang akan diwujudkan dalam bentuk layanan ini akan dibahas secara lebih terinci sehingga semua tamu yang datang dapat lebih nyaman," katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, dalam CdM Meeting III ini akan dibahas apa yang harus dilakukan oleh peserta dan apa yang akan disiapkan oleh panitia sehingga pelaksanaan PON lebih nyaman bagi semua pihak.

"Jadi dalam CdM Meeting III ini, teman-teman dari bidang kesehatan akan menyampaikan hal-hal kaitannya dengan protokol kesehatan yang akan diterapkan sehingga dipahami semua kontingen seluruh Indonesia," katanya lagi.

Elia Loupatty menambahkan pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan (Pusdatin Kemenkes) RI sehingga data-data yang ada dapat terintegrasi secara nasional untuk COVID-19.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024