Sorong (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Timika, Papua, melakukan vaksinasi bagi 140 warga setempat guna menyukseskan program vaksinasi nasional sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Balai Pengobatan Lanal Timika, Selasa, ditinjau oleh Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto didampingi Palaksa Lanal Timika Kapten Laut (P) Bambang Hermanto, Pasiops Unit Intel Lanal Timika Lettu Laut (P) Rizal Iranda Suryana.

Komandan Lanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto mengatakan bahwa serbuan vaksinasi oleh Lanal Timika ini untuk menekan tingkat penyebaran COVID-19 dan mendukung program pemerintah dua juta vaksinasi per hari.

Tujuannya guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Mimika.

Menurut dia, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program dua juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Meskipun sudah divaksinasi, Komandan Lanal Timika berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Dengan pelaksanaan program serbuan vaksin terpadu ini, diharapkan mempercepat pencapaian Herd Immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari COVID-19,” tambah dia.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024