Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi  Papua mengharapkan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua banyak tumbuh usaha mikro kecil  dan menengah (UMKM)  yang sekaligus dapat meningkatkan perekonomian wilayah itu.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad di Jayapura, Rabu, mengatakan selain itu, diharapkan semakin banyak generasi muda atau milenial untuk lebih memilih profesi sebagai wirausaha muda.
 
"Karena UMKM merupakan lapangan kerja sama yang luas bagi setiap generasi muda di Bumi Cenderawasih," katanya.
 
Menurut Musaad, sesuai dengan visi gubernur, kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan Papua dapat dilaksanakan berdasarkan asas keadilan.
 
"Di mana PON XX ini dijadikan momentum untuk berbagai aspek, khususnya untuk ekonomi yakni sebagai momentum guna kebangkitan UMKM di Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan jika mengingat pernyataan mantan Presiden Indonesia Habibie yakni masa lalu Indonesia adalah Sumatera, masa kininya Indonesia adalah Jawa dan masa depan Indonesia adalah Papua, merupakan pernyataan yang luar biasa untuk memberikan spirit bagi kami di Bumi Cenderawasih.
 
"Maka tugas selanjutnya adalah bagaimana mempromosikan Papua untuk semakin banyak diketahui orang dan terpenting yang harus dikembangkan adalah gambaran positif tentang Bumi Cenderawasih," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap setelah PON XX, Papua dapat lebih berkembang lagi di segala lini pembangunan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024