Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan PMI Jayapura menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke-76 berlangsung di lapangan tembak pistol Ksatria Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (29/9)

Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso dalam keterangan diterima menjelaskab, kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut HUT TNI ke-76 diikuti para prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cenderawasih dan Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dimasa pandemi COVID-19,"harap Kolonel Wahyudi

Diakuinya, kegiatan donor dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan COVID-19.

"Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona,"ungkap Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Kepala urusan donor darah PMI Jayapura dr Idawati Waromi memberikan apresiasi kepada seluruh personel Kodam XVII/Cenderawasih atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI 5 Oktober 2021.

"Bukan sekali ini personel TNI dari Kodam XVII/Cenderawasih membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah Jayapura di  masa pandemi COVID-19.  Adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan di antaranya Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny Natalia Yogo Triyono, Ketua PMI Kota Jayapura yang juga Wakil Walikota Jayapura  Rustan Saru dan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024