Paniai (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Serka Satrio Enaro Putra membagikan masker sekaligus memberi himbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 berlangsung  di Dermaga Aikai, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (2/10)

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serka Satrio Enaro Pitra mengatakan, kegiatan pembagian masker dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan warga sehingga memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah tertular COVID-19.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan upaya personel TNI untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah teritorial Koramil 1703-01/Enarotali.

“Kita membagikan masker, sekaligus untuk memberikan himbauan agar para warga yang pergi ke pasar Enarotali dan kembali ke rumahnya yang berada di Distrik-Distrik selalu menerapkan Prokes,"tambahnya.

Wadanramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai menuturkan kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Enarotali  membagikan masker dan berkomunikasi dengan warga sekaligus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di dermaga Aikai.

“Kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 ini,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024