Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora  dipimpim Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Trikora Jayapura, Papua, Senin (4/10).

Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso dalam keterangan diterima ANTARA mengatakan, acara ziarah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa pengorbanan para pendahulu.

"Karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme Bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,"ungkap Kolonel Wahyudi.

Dalam kegiatan ziarah, lanjutnya,  diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Hadir dalam acara tersebut, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Aprilianto, Kadis Pers Lanud Silas Papare Kolonel Adm I Gede Suwamba, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kasi Korem 172/PWY, Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono, anggota Pia Ardhya Garini Lanud Silas Papare dan anggota Jalasenastri Lantamal X Jayapura.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024