Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako kepada masyarakat di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini di kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan tetulis yang diterima di Keerom, Minggu, mengatakan bantuan disalurkan melalui Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403 kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ia mengatakan pendistribusian sembako tersebut, bantuan dari TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Khususnya masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, apalagi di masa pandemi seperti ini, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,”ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalimo Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sutarto mengatakan bantuan merupakan bentuk kehadiran TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo untuk membantu masyarakat Kampung Kalimo di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Pemberian bantuan paket sembako ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, karena berapa pun nilainya akan sangat berarti untuk masyarakat. Mohon dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kalimo Robby Wey (40) menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo.

“Kami berterima kasih kepada bapak Danpos dan anggota TNI Pos Kalimo atas kepedulian dan bantuan sembakonya, semoga pandemi ini bisa selesai dan kita semua dapat beraktivitas dengan normal kembali,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024