Boven Digoel (ANTARA) - Personel TNI Kodim 1711/BVD membangun  jembatan penghubung akses jalan masyarakat Kampung Persatuan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Komandam Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima, Selasa, mengungkapkan jembatan penghubung kampung awalnya sudah ada akan tetapi kondisi bangunan lapuk dimakan usia.

"Apabila masyarakat ingin melintas di jembatan tersebut harus ekstra hati-hati dikarenakan papan kayunya lapuk dan rawan terjatuh dari atas jembatan,"imbuhnya.

Diakui Dandim, jembatan ini sudah cukup lama usianya sehingga kayu-kayu dalam kondisi rusak.

" Kodim berinisiatif membangun kembali agar dapat digunakan dan dilewati masyarakat," jelas Dandim.

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, pembangunan jembatan tersebut berawal dari laporan masyarakat kepada Bintara Pembina Desa dan diteruskan ke Kodim dalam hal ini Pasiter Kodim 1711/BVD.

'Sehingga mengambil langkah dan merencanakan pembangunan pada program karya bakti Kodim 1711/BVD tahun 2021.
Dimanapun bertugas, hati kami selalu ingin membantu dan mengatasi kesulitan warga dengan dilandasi ketulusan serta keikhlasan, karena tidak bisa dipungkiri bahwa TNI itu dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,"ungkapnya.

Salah satu warga, Ribut Aniati yang turut ambil bagian membantu dan sering melintas di jembatan kampung mengatakan rasa senangnya jembatan diperbaiki prajurit TNI. 

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Kodim 1711/BVD atas kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membangun ulang jembatan penghubung bagi warga sekitar,"kata Ibu Ribut Aniati.

Ia berharap,  semoga kebaikan ini menjadi berkat bagi masyarakat kampung persatuan Boven Digoel.

"Dab pastinya doa terbaik  panjatkan kepada bapak Dandim beserta anggotanya,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024