Sentani, Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, kunci tugas di Provinsi Papua adalah mampu mengambil hati masyarakat.

"Para prajurit diharapkan dapat memahami dan melaksanakan motto Korem 172/PWY Kenali, Datangi dan Layani. Kenali karakter masyarakat termasuk dapat mengenali potensi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, datangi masyarakat dengan senyum, sapa dan salam serta layani dan mendampingi masyarakat dengan memberikan solusi terhadap kesulitan yang warga hadapi," ucap Danrem 172/PWY Brigjen Izak saat pengarahan 362 prajurit lulusan Dikjurba Bintara AD 2021 di Yonif 751 RK/VJS Jayapura, Selasa.

Danrem mengakui, dengan melaksanakan motto tersebut, maka hubungan dengan masyarakat akan terjalin dengan baik sehingga dengan sendirinya masyarakat akan membantu dan melindungi dimanapun prajurit nantinya akan bertugas.

Ditegaskan Brigjen Izak,  pimpinan TNI AD sedang berupaya agar Babinsa ada di seluruh kampung dengan membangun Koramil-koramil sampai ke pelosok. 

"Harapannya Babinsa dapat berbicara langsung dengan masyarakat untuk menepis segala isu-isu provokatif oleh pihak KST khususnya masyarakat yang jauh dari jangkauan,"jelas Brigjen TNI Izak Pangemanan. 

Danrem 172/PWY berpesan agar kehadiran prajurit di tempat tugas nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua.

"Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, menjaga sinergitas dengan Kepolisian sebagai rekan seperjuangan, selalu mengingat keluarga yang terus mendoakan para prajurit dalam bertugas serta menghindari pelanggaran yang berujung pada proses hukum,"pesan Danrem.

362 personel Bintara TNI AD merupakan anggota baru yang akan bertugas sebagai Babinsa di satuan Jajaran Korem 172/PWY khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1715/Yahukimo.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024