Jayapura (ANTARA) -
Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan kepada seluruh atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga bersama jajaran pemerintah untuk melanjutkan pembangunan olahraga di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Mari bersama-sama melanjutkan pembangunan sistem olahraga di Papua yang maju serta berkelanjutan," kata Lukas di Jayapura, Minggu.
 
Menurut Lukas, capaian para kontingen Papua pada PON XX yang membawa pulang 93 medali emas, 66 perak dan 102 perunggu adalah modal berharga.
 
"Sebuah modal berharga bagi Tanah Papua untuk semakin memperkokoh posisi sebagai provinsi yang digdaya dalam olahraga," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus cabang olahraga, pelatih dan ofisial di Papua yang telah melakukan pembinaan dan memberikan pelatihan yang sangat baik kepada para atlet.
 
"Saya percaya, dibalik atlet yang berbakat terdapat pelatih yang hebat," katanya lagi.
 
Dia menambahkan atas nama rakyat Papua, dirinya sungguh berterima kasih atas keringat perjuangan para atlet di medan pertandingan.
 
"Banyak atlet yang tersenyum dan terharu oleh kemenangan yang diraihnya, tapi ada banyak pula atlet yang masih belum berhasil menorehkan medali bagi Papua, namun semua sama dan setara membawa nama Papua sangat harum dalam setiap cabang olahraga," ujarnya lagi.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024