Jayapura (ANTARA) - Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksdya TNI  Harjo Susmoro, melakukan kunjungan kerja ke Kodam
 XVII/Cenderawasih.

Kunjungan Sekjen Wantannas Laksdya Harjo Susmoro di Kodam XVII/Cenderawasih dari keterangan diterima, Jumat, disebutkan,  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mewakili Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Sekjen Wantannas menjelaskan,  Wantannas merupakan lembaga yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Adapun maksud kedatangannya bersama rombongan, menurut Laksdya Harjo,  adalah untuk melihat kondisi dan perkembangan situasi di wilayah Papua serta mempelajari permasalahan yang terjadi.

"Hal tersebut sejalan dengan tugas dari Wantannas yaitu memberikan saran dan masukan dalam merancang dan menyusun kebijakan strategis kepada Bapak Presiden RI,"ujarnya.

Terkait kunjungan ke Kodam XVII/Cenderawasih,lanjut Sekjen, Wantannas, adalah bertujuan untuk berdiskusi mengenai perkembangan situasi Papua ditinjau dari perspektif keamanan.

Sementara itu;  Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan  Kodam XVII/Cenderawasih baru saja menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasdam mengatakan, di masa mendatang pola operasi satuan penugasan di Provinsi Papua akan lebih mengedepankan pembinaan teritorial sehingga dapat menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan permasalahan di Papua.

Turut hadir Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Asintel Kolonel Inf Deki Zulkarnaen dan Asops Kasdam Kolonel Inf Verianto Napitupulu,

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024