Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Yonif 123/RW menggelar kegiatan gotong royong karya bakti membantu merenovasi gereja di Kampung Kuller Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua  Jumat (26/11)

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam keterangan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan TNI khususnya prajurit Yonif 123/RW dalam mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara satgas TNI untuk selalu menjalin silaturahmi kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjalin dengan baik, serta dengan kehadiran TNI dalam membantu kesulitan rakyat,"ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bagian  kepedulian TNI terhadap pembangunan tempat ibadah di wilayah Satgas Yonif 123/RW, dimana kegiatan ini memiliki nilai-nilai yang positif juga nilai teritorial.

"Tentunya dapat juga dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bhakti tersebut,"tegas Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban. 

Sementara itu, enam orang anggota Pos Kuller Satgas Yonif 123/RW dipimpin  Sertu Nyoman Ariawan telah berusaha keras untuk melakukan hal yang terbaik guna membantu pelaksanaan renovasi gereja di Merauke.

Pengurus jemaat Gereja Kampung Kuller Abraham mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit Yonif 123/RW yang sudah membantu merenovasi gereja.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu masyarakat disini,"ujar majelis jemaat Gereja.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024