Wamena (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Jayawijaya, Papua mendatangi masyarakat di pasar rakyat untuk mengajak mereka datang ke mapolres setempat guna mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kapolres Jayawijaya AKPB Muh Safei di Wamena, Kamis, mengatakan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat sebagai bagian dari upaya mengantisipasi gelombang ketiga penularan virus corona baru dengan variannya itu.

"Dua hari lalu kita mengimbau di Pasar Jibama, sehingga dari situ hampir kurang lebih 130 masyarakat merespons untuk datang mengikuti vaksinasi yang dilakukan di klinik polres," katanya.

Polres Jayawijaya sudah menerima arahan Mabes Polri dan Polda Papua terkait dengan pencegahan peningkatan kasus penularan COVID-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Imbauan untuk masyarakat melakukan vaksin ini akan terus kita lakukan di pasar-pasar dan kantong-kantong yang ada," katanya.

Ia mengharapkan upaya itu membantu percepatan vaksinasi di Jayawijaya karena hingga saat ini masih rendah.

"Selain itu vaksinasi yang kami lakukan juga untuk mengantisipasi varian baru COVID-19 B11295 yang dikhawatirkan kalau masuk merembes ke sini," katanya.

Ia mengajak masyarakat tidak takut divaksin.

Ia menjelaskan bahwa vaksin aman dan membantu melindungi masyarakat dari penularan virus itu.

"Pemerintah meminta kita semua agar paling tidak vaksin pertama sehingga ada benteng untuk masyarakat kita," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024