Jayapura (ANTARA) - Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli melantik ketua dan pengurus tim penggerak PKK yang diketuai Ny. Ami Yikwa Yahuli di Dekai, ibu kota Yahukimo, Papua, Kamis.

Pelantikan pengurus tim penggerak PKK yang dihadiri forkopimda Yahukimo itu ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK). 

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli dalam sambutan mengatakan,  PKK mempunyai peran penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga dimana kepengurusannya didominasi kaum ibu sebagai penggeraknya. 

Diakui Bupati, gerakan PKK sendiri bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera mengingat keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat. 

Pemberdayaan masyarakat dapat terwujud apabila ada upaya  memberdayakan keluarga yang dapat diupayakan dengan fasilitasi non instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. 

Dengan dilantiknya para pengurus PKK, menurut Bupati, diharapkan secara bertahap tingkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Yahukimo meningkat. 

"Ketua PKK dan pengurusnya diharapkan mampu memberdayakan anggota dan masyarakat sehingga nantinya keluarga menjadi sejahtera yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat, "harap Bupati Yahuli. 

  
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024