Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawa Biru membagikan hasil panen sayuran kepada warga perbatasan di Kampung Rawa Biru Distrik Neukenjerai Kabupaten Merauke.

Danpos Rawa Biru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Serka Afansuri dalam keterangan di Merauke, Jumat, mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan pada masa pandemi COVID-19.

"Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran pos sangat memuaskan hasilnya. Anggota los dengan ikhlas memanen dan membagikan hasil panen berupa sayur kangkung kepada masyarakat," kata Serka Alfansuri

Danpos mengatakan tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas sayur, namun ini salah satu kepedulian satgas TNI kepada masyarakat mendukung ketahanan pangan.

Serka Alfansuri dengan keterampilan dan ketekunan personel Satgas dalam memanfaatkan lahan yang ada di pos, kemudian hasil panen diberikan kepada masyarakat setempat.

"Hasil panen yang Satgas telah panen dibagikan kepada masyarakat, semoga bermanfaat membantu kehidupan warga sehari-hari," harap Serka Alfansuri

Ketua Dewan Gereja Longginus Dimar mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dan mengungkapkan rasa bahagia atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Rawa Biru.

“Terimakasih bapak TNI sudah membagikan hasil panen untuk kami, semoga pemberian dari bapak TNI menjadi berkat untuk kita semua," kata Longginus Dimar.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024