Jayapura (ANTARA) -
Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi sebagaimana dikutip dalam siaran pers Lanud yang diterima di Jayapura, Papua, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Lanud Silas Papare menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak personel TNI Angkatan Udara dan anak-anak warga di sekitar Pangkalan TNI Angkatan Udara.

"Diharapkan kekebalan masyarakat atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga membantu memutus penyebaran COVID-19," katanya.

Ia mengatakan bahwa Lanud Silas Papare menyelenggarakan pelayanan vaksinasi bagi anak-anak sesuai dengan ketentuan pemerintah. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya, menambahkan, anak-anak menjalani vaksinasi didampingi oleh orang tua mereka.

Selain itu, ia mengatakan, pelayanan vaksinasi dilaksanakan selama beberapa hari guna mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024