Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Koramil 1701-01/Sentani bersama 11 Babinsa dan warga Sentani membantu membersihkan sekolah dan gereja pascabanjir dan tanah longsor di wilayah Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

Babinsa Pelda Lukas E. Deda dalam keterangannya di Jayapura, mengatakan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di antaranya Sekolah Dasar Mutiara Sion dan Paud Pondok Pemulihan serta Gedung Gereja GBI.

"Dari hasil pemantauan kami terdapat genangan air dan lumpur baik di halaman dan ruangan sekolah yang mengakibatkan beberapa perabot seperti buku-buku dan barang lainnya ikut terendam," ungkap Pelda Lukas E. Deda

Melihat kondisi tersebut, menurut Pelda Lukas E. Deda, ia bersama rekan-rekan anggota Babinsa lainnya, para warga, guru dan staf sekolah bersama pengurus Gereja bersama-sama bergotong-royong membersihkan sisa genangan air dan lumpur..

"Dengan bergotong royong akhirnya genangan air dan lumpur pasca banjir dapat di bersihkan, walaupun mengalami beberapa hambatan namun masih dapat di atasi dan sekolah serta gereja kembali bersih," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024