Jayapura (ANTARA) - Bank Mandiri terus mengembangkan layanan produk digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi maupun retail di dengan diluncurkan aplikasi "Kopra by mandiri" dan "Livin by mandiri".

Vice President Bank Mandiri Region 12 Papua Wisnu Jatmiko di Jayapura, Minggu, mengatakan "Kopra by mandiri" sendiri merupakan solusi digital untuk menyatukan seluruh kebutuhan korporasi dalam satu platform guna kemudahan akses ke produk dan layanan "wholesale" Mandiri. 

"Adapun layanan yang disediakan dalam 'Kopra by mandiri' adalah layanan bantuan daring, transaksi 'forex' secara daring, 'dashboard finansial' secara terkonsolidasi, pembukaan rekening giro dan pendaftaran supplier daring," katanya.

Menurut Wisnu, di sisi lain, untuk nasabah retail sendiri, Bank Mandiri meluncurkan "super app Livin by mandiri" yang dapat langsung diunggah melalui "app store" pada IOS dan "playstore" pada android, berbagai macam fitur terbaru dapat dinikmati nasabah Bank Mandiri.

Seperti pembukaan rekening baru, verifikasi wajah, quick access, tarik tunai tanpa kartu, pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit, top up dan update saldo e-money dalam satu aplikasi.

"Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan aktivasi dan penggunaan 'super app livin by mandiri', Bank Mandiri mengadakan program undian Livin to the max kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia termasuk di Papua," ujarnya. 

Dia menjelaskan program tersebut berlangsung hingga 30 Juni 2022, adapun total hadiah yang dibagikan dalam program ini adalah sebanyak 100 unit BMW Xi serta 1000 unit motor jenis Vespa Sprint dan Yamaha NMAX, program ini diundi setiap seminggu sekali. 

"Di samping itu, Bank Mandiri juga mengadakan program cashback 50 persen (max cashback Rp25 Ribu) untuk transaksi yang menggunakan QRIS livin’by mandiri di beberapa 'top merchant supermarket' yang ada di Papua dan Papua Barat," katanya.

Dia menambahkan layanan produk digital dan program yang dihadirkan oleh Bank Mandiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan pertumbuhan transaksi bisnis di Papua.

Dimana hal ini sejalan dengan visi menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah dengan memberikan layanan perbankan digital terbaik.

"Bahkan khusus menyambut hari raya Imlek, Bank Mandiri memberikan bunga promo untuk produk Kredit Serbaguna Mandiri mulai dari 10,5 persen, dengan benefit khusus berupa limit sampai dengan Rp1 miliar dan jangka waktu hingga 15 tahun khusus nasabah payroll Bank Mandiri serta layanan proses kredit yang cepat juga kemudahan dokumen persyaratan," ujarnya lagi.

Kinerja Bank Mandiri di 2021 terus membaik dengan kualitas terjaga, yaitu aset sebesar Rp1,638 triliun secara yoy tumbuh 14 persen, kredit Rp1,021 triliun secara yoy tumbuh 17 persen dengan NPL Gross 3.15 persen, serta dana pihak ketiga Rp1,214 triliun dengan rasio CASA 69.74 persen.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024