Wamena (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Thony Mayor minta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemda setempat untuk mengusulkan nama bendahara.

Sekda Thony Mayor di Wamena, Selasa, mengatakan jika usulan sudah disampaikan maka pemerintah akan mengeluarkan surat keputusan bupati untuk para bendahara bisa segera melaksanakan tugasnya.

"Saya sudah tegaskan kepada OPD untuk segera menyampaikan usulan nama-nama bendahara sehingga proses kegiatan di kantor masing-masing kegiatan berjalan dengan baik," katanya.

Menurut dia, jika sudah ditetapkan bendahara maka OPD bisa melaksanakan program dan kegiatan sebab dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) telah diserahkan oleh bupati beberapa waktu lalu.

Bagi OPD yang belum mengambil DPA disarankan segera mengambil di dinas keuagan setempat.

Sekda memastikan dari apel ASN terlihat sebagian besar pegawai sudah mulai aktif masuk kantor pasca libur natal dan tahun baru.

Ia mengimbau sebagian kecil ASN yang belum masuk kantor untuk menginformasikan ke pimpinan, alasan mereka belum aktif bekerja.

"Saya tugaskan kepala OPD mengecek keberadaan staf mereka, apakah tidak masuk ini karena malas atau karena faktor lain seperti berduka atau sakit. Minimal mereka sampaikan lewat pesan singkat sehingga kita bisa tahu keberadaan mereka, jangan sampai kita ambil keputusan yang salah," katanya.
 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024