Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Arsenal untuk mendapatkan jasa penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, kedua klub belum menemui kata sepakat soal Pierre-Emerick Aubameyang, namun diyakini kesepakatan itu akan terjalin sebelum penutupan jendela transfer pada Senin malam waktu setempat.

Diyakini kesepakatan yang terjalin hanya peminjaman Aubameyang dari Arsenal ke Barcelona dengan durasi enam bulan tanpa ada opsi permanen di akhir musim nanti, dan saat ini kedua belah pihak tengah mendiskusikan teknis pembayaran gaji penyerang asal Gabon tersebut.

Selain Barcelona, dikabarkan Juventus turut menaruh minat terhadap Aubameyang, namun langkah mereka selanjutnya akan bergantung pada keputusan Alvaro Morata yang bertahan atau hengkang dari Turin.

Arsenal siap untuk melepaskan Aubameyang pada bursa transfer Januari setelah pemain sekaligus kapten Arsenal berusia 32 tahun itu terbukti melakukan tindakan indispliner.

Selain itu, Aubameyang tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dibawa ke Dubai oleh Arsenal dalam menjalani pemusatan latihan pada masa jeda internasional.

Musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah memainkan 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan tujuh gol serta dua assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang. 


 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024