Jakarta (ANTARA) - Timnas hoki putra Indonesia mengincar kemenangan atas Thailand pada kejuaraan Men’s AHF Cup 2022 di Stadion Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (19/3) sesuai target untuk mencapai peringkat tiga kejuaraan meleset.

Tim tuan rumah Indonesia pada pertandingan kualifikasi Grup B harus puas di posisi tiga setelah Oman dan Bangladesh dan tidak lolos ke semifinal. Indonesia hanya berhak memperebutkan posisi lima hingga kedelapan.

Pelatih timnas hoki putra Indonesia, Dharma Raj dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat mengatakan pertandingan melawan Thailand sangat penting karena untuk mengejar posisi lima klasemen umum sebagai tiket terakhir menuju Asian Games 2022.

"Makanya kita harus menang. Jika sampai kalah sama Thailand harapan menempati peringkat kelima yang sekaligus menjadi tiket lolos ke Asian Games 2022 dipastikan sirna," katanya.

Jika mampu menang atas Thailand, lanjut dia, Indonesia masih harus menjalani satu pertandingan lagi melawan pemenang laga Uzbekistan vs Iran.

Di atas kertas, duel Indonesia melawan Thailand akan berjalan seimbang. Itu lantaran kedua tim berada di level yang sama. Untuk itu diharapkan kepada pemain untuk tidak banyak membuat kesalahan serta pantang lengah.

“Thailand merupakan lawan yang cukup berbahaya. Pada babak penyisihan mereka mampu menang sekali,” kata Dharma Raj menambahkan.

“Tentu Indonesia tidak boleh menganggap remeh kekuatan tim ini, sebab Thailand juga tim yang bagus,” pungkas Dharma Raj.

Pada babak penyisihan Grup A, Thailand hanya sekali meraih kemenangan, yakni menghadapi Uzbekistan, 1-0, dan menderita dua kekalahan.

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024