Jayapura (ANTARA) -
Kodim 1707/Merauke memberangkatkan puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke-113 di Kabupaten Mappi.
 
Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu menyebutkan kegiatan TMMD Ke-113 dilaksanakan secara serentak diberbagai wilayah di Indonesia.

Tahun ini untuk Kodim 1707/Merauke dilaksanakan di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen untuk masyarakat.
 
Menurut Rois, untuk sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian/perkebunan, pemutaran film, penyuluhan hukum, anjangsana dan sosialisasi bela negara.
 
"Selain dari Kodim 1707/Merauke juga melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Lantamal XI, Lanud J.A. Dimara dan Yonmarhanlan XI serta Denzipur 11/MA," ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk pemberangkatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dari Makodim 1707/Merauke menggunakan truk menuju pelabuhan Kelapa Lima.
 
"Setelah itu dilanjutkan dengan transportasi laut menggunakan Kapal KM Bambit untuk menuju sasaran TMMD di Kabupaten Mappi," katanya lagi.
 
Dia menambahakan pihaknya sangat menjunjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat serta jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.
 
Dengan koordinasi yang baik pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan, ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024