Sentani (ANTARA) - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta pemuda Papua khususnya di tanah Tabi mendukung keputusan pemerintah terkait Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus). 

“Anak-anak Tabi harus menjadi solusi dan mendukung keputusan pemerintah terkait DOB dan Otsus,” katanya di Sentani, Minggu.

Menurut Mathius, apa yang dilakukan pemerintah saat ini semata-mata bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Itu juga untuk menjawab masa depan pemuda yang lebih baik lagi ke depannya,"ujarnya.

Dia menjelaskan keberlangsungan Otsus dan pembentukan DOB sangat penting bagi generasi emas Papua, dengan demikian pihaknya meminta pemuda di Bumi Cenderawasih bisa bersatu bersama menjalankan roda pemerintahan. 

“Harus dukung pemerintah sepenuhnya dan peran pemuda Papua harus lebih menonjol karena yang kami upayakan untuk pemuda,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk mengatasi persoalan yang sekarang terjadi di tanah Papua membutuhkan peran dari pemuda di mana selalu kompak dan kerja sama yang baik.

“Kebersamaan yang ada saat ini bisa terus dipertahankan atau di jaga dengan baik karena itu yang mampu mengatasi persoalan saat ini di Papua,” ujarnya lagi.

Sekadar untuk diketahui tanah Tabi meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024