Jayapura (ANTARA) - Dua Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat, Papua Barat melakukan inovasi melalui perpustakaan keliling sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial atau Si-Komos di Desa Warberik, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak, Papua.

Koramil 1708-03/Biak Barat, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin mengatakan Sertu Filipe Marandof dan Praka Elisa Kapisa membuka perpustakaan keliling agar anak-anak di wilayah binaan mereka tetap belajar.

"Walaupun sekolah saat ini libur tapi kami mau anak-anak ini tetap belajar dan membaca," kata Filipe Marandof.

Dia menjelaskan sarana tersebut merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pandemi saat ini.

"Ini juga untuk mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Pihaknya berharap melalui Si-Komos dapat menumbuhkan semangat bagi anak-anak usia dini yang ada wilayah itu.

Inovasi yang dilakukan Babinsa Koramil 1708-03/BB itu diapresiasi para orang tua.

Salah satu orang tua yang anaknya ikut membaca di perpustakaan keliling, Wom Sawor menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan semangat belajar bagi anak-anak mereka.

"Kami berharap Babinsa terus sering berkunjung ke desa kami karena dengan membaca banyak ilmu yang didapat oleh anak kami,” katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024