Biak, Papua (ANTARA) - Paguyuban masyarakat Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Biak Numfor bersama polres setempat menggelar vaksinasi COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Pattimura 2022.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan Ikemal Biak-Supiori untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi warga," kata Ketua Ikemal Biak-Supiori Onny Dangeubun kepada Antara di Biak, Rabu.

Menurut Onny, program vaksinasi COVID-19 merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Ikemal dalam menyambut Hari Pattimura 2022.

"Kami mengajak semua elemen warga di Biak dan sekitarnya dapat mengikuti kegiatan vaksinasi Ikemal Biak-Supiori yang digelar secara gratis," ujarnya yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor.

Dia menjelaskan pihaknya berharap warga yang mendapat vaksinasi COVID-19 untuk dosis satu dan dua hingga vaksin penguat (booster) dapat lebih banyak terlayani.

"Dalam mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Ikemal Biak-Supiori, para peserta vaksin mendapat bingkisan beras satu karung yang disiapkan panitia," katanya lagi.

Sekadar diketahui, seratusan warga Biak mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Klinik Polres Biak tersebut.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024