Jayapura (ANTARA) -
Posramil 1708-01/Biak Timur membantu warga di Desa Woniki, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak menyerut kayu untuk membuat kusen pintu rumah.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Warbal dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan hal ini untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
"Kami juga memberikan arahan dan motivasi agar dalam pembuatan kusen pintu bisa mendapatkan hasil yang bagus," katanya.
 
Menurut Sertu Dodik, arahan yang diberikan dengan memperhatikan kelurusan permukaan kayu yang akan diserut atau diskap.
 
"Jika tidak memperhatikan kelurusan kayu tersebut maka akan susah dalam pembuatan kusen pintu, di mana untuk itu permukaan kayu harus dibuat sejajar atau lurus," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya merasa senang bisa melihat warga binaan yang memiliki keterampilan mengolah kayu menjadi kusen pintu untuk rumah.
 
"Dengan begitu dapat menambah ilmu pengetahuannya dalam bidang pertukangan seperti cara memilih kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu hingga teknik pembuatan kusen pintu rumah," katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan membantu kesulitan warga seperti ini merupakan wujud kepedulian babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, serta bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban juga kekeluargaan.
 
Sementara itu, warga Desa Woniki Rumere mengatakan pihaknya berterima kasih telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024