Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswa Papua yang melalui program beasiswa dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu.
 
Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) setempat  Aryoko AF Rumaropen di Jayapura, Selasa, mengatakan kini mahasiswa-mahasiswi yang telah kembali membantu pemerintah dalam menciptakan peluang usaha baru guna memajukan perekonomian di Papua.
 
"Kami tetap berkomitmen membangun Sumber daya manusia Orang Asli Papua (OAP) demi membangun masa depan Tanah Papua yang lebih maju," katanya.
 
Menurut Aryoko, dengan memberikan program beasiswa kepada anak-anak asli Papua merupakan salah satu bentuk perhatian gubernur guna memajukan SDM di Papua
 
"Gubernur Lukas Enembe memberi perhatian khusus untuk SDM Papua, gubernur sangat serius membangun Papua melalui pendidikan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam pekan ini seluruh pembayaran biaya studi dan hidup sejak Januari hingga April 2022 sudah selesai.
 
"Kami juga mengingatkan seluruh mahasiswa Papua penerima beasiswa dari Pemprov Papua yang masih aktif kuliah di dalam maupun luar negeri untuk rutin melaporkan hasil pembelajaran," katanya lagi.
Dia menambahkan karena dasar pembayaran biaya hidup sesuai dengan laporan studinya serta segera menyelesaikan kuliah sehingga bisa kembali dan memajukan Papua.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024