Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge memberikan bantuan modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.
 
"Bantuan.... kami berikan kepada sembilan orang asli Nduga yang berada di Distrik Kenyam," katanya dalam rilis yang dikirim ,Rabu (6/7).
 
Menurut Namia, pemberian bantuan kepada pelaku usaha tersebut sebagai percontohan kepada masyarakat Nduga yang ingin benar-benar menggeluti dunia wirausaha.
 
"Adapun sembilan usaha yang dibantu seperti kelontong, peternakan,  produksi roti rumahan, toko buku dan kerajinan tangan dimana masing-masing mendapatkan Rp50 Juta," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pemberian tersebut sebagai contoh sehingga ke depan pihaknya akan kumpulkan semua sesuai dengan data yang dan kemudian berikan bantuan lagi.
 
"Kami berikan pertama dulu kepada hamba tuhan yang juga menjalankan usaha ke depan akan mengunjungi semua usaha-usaha seperti ternak dan bantuan kita akan sesuaikan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menepati janji memberikan bantuan kepada pelaku usaha sehingga dengan adanya bantuan yang telah diberikan telah menepati janji tersebut.
 
"Dengan bantuan tersebut kami berharap modal ini digunakan dengan baik di usaha buku Rohani ini bagaimana bisa menambah koleksi jualan buku-buku Rohani, Alkitad dan sebagainya sehingga ke depan semua Gereja di Kenyam harus membeli Alkitab, buku Rohani dan perlengkapan Gereja lainnya," ujarnya lagi.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024