Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap meminta pengurus tim penggerak PKK setempat periode 2022-2027 bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program strategis daerah.

"Pemkab Biak Numfor menaruh harapan besar kehadiran TP PKK bisa mendukung berbagai kebijakan pembangunan yang berkaitan program tumbuh kembang anak Papua," kata Bupati Herry Ario Naap saat melantik pengurus TP PKK Biak Numfor, Selasa.

Menurut Herry, pihaknya mengharapkan, setelah dilantik kepengurusan dan dilanjutkan dengan rapat kerja dapat menghasilkan program strategis daerah dan nasional.

"Di antara program daerah yang menjadi perhatian, sektor pendidikan, kesehatan, tumbuh kembang anak, pencegahan stunting, pemberdayaan ekonomi perempuan dan beberapa kebijakan pemerintah lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan kontribusi TP PKK Biak Numfor dalam mendukung program pemerintah sangat penting guna mencapai keberhasilan pembangunan dalam mewujudkan visi misi Biak yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Saya harap pengurus TP PKK Biak Numfor dapat bersinergi dengan organisasi perangkat daerah dalam mewujudkan program strategis daerah dan nasional di Kabupaten Biak Numfor," katanya lagi.

Sekadar diketahui, pelantikan ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor periode 2022-2027 Ruth Naomi Rumkabu dilakukan Bupati Herry Ario Naap di salah satu hotel di Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024