Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715/Yahukimo melalui Koramil 1715-07/Kenyam membuka lahan pertanian di Batas Batu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut. 
 
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes Viktorianus Tethool dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin mengatakan, pembukaan lahan pertanian dilakukan bersama dengan kelompok tani yang nantinya akan ditanami jagung.
 
“Lahan yang kita buka bersama kelompok tani saat ini belum luas namun ke depan akan ditambah mengingat di wilayah ini masih banyak lahan tidur," kata Tethool. 
 
Menurut Dandim Tethool, selain jagung pihaknya juga berencana menanam padi di mana dengan dibukanya lahan tidur diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat di Batas Batu.
 
“Ke depan babinsa akan hadir untuk mendampingi petani dan memberikan motivasi serta semangat memperluas lahan pertanian di Batas Batu,” ujarnya.

Dia menjelaskan pembukaan lahan tidur tersebut khususnya dalam segi ketersediaan pangan, apalagi masyarakat setempat telah memberikan respon positif.
 
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Pastor Sepri mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan Kodim 1715/Yahukimo bersama babinsanya.

"Apa yang dilakukan oleh Kodim Yahukimo bersama babinsanya bertujuan untuk kebaikan masyarakat," katanya.
 
Dia menambahkan pihaknya mewakili masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap lahan yang dibuka dapat lebih luas lagi.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024