Sentani (ANTARA) - Tujuh tim mengikuti kompetisi Liga 3 tahun 2022 zona Papua yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, dan Stadion Mandala di Jayapura.

Ketujuhnya adalah Toli FC, Persidafon Dafonsoro dari Kabupaten Jayapura, Persipani Paniai, Persinab Nabire, Persintan Intan Jaya, PS Embun Supiori dan Waanal Brothers FC dari Kabupaten Mimika.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Benhur Tomi Mano di Sentani, Rabu, mengatakan ajang tersebut juga untuk mencari pemain muda berbakat dengan kemampuan bagus untuk PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

"Selain itu untuk persiapan masing-masing asosiasi kabupaten (Askab) PSSI di 28 kabupaten di Papua agar mengirimkan timnya pada Pekan Olahraga Provinsi Papua pada November 2022," kata Benhur.

Dia berharapr semua peserta meningkatkan fairplay dalam pertandingan dan menjunjung tinggi kebersamaan.

"Mari tunjukkan prestasi karena Papua merupakan gudang atlet sepak bola dan berikan kemampuan terbaik sehingga dapat memperkuat tim Papua di PON XXI," kata Benhur.

Sementara itu Ketua Panitia Liga 3 Zona Papua Malhai Mabel mengatakan kompetisi tersebut agan bergulir mulai 28 September 2022 hingga 15 Oktober 2022.

Dia menjelaskan kompetisi akan menggunakan format kompetisi penuh di mana semua tim akan saling berhadapan guna merebut satu tiket untuk bersaing di zona nasional.

"Ini sesuai regulasi jadi nanti hanya ada satu tim saja yang lolos untuk zona nasional," kata dia.

Kompetisi Liga 3 zona Papua resmi dibuka oleh Wakil Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Rocky Bebena di Stadion Barnabas Youwe, Rabu (28/9).

Sementara pada pertandingan perdana Liga 3 zona Papua di Stadion Barnabas Youwe pada Rabu, (28/9) Waanal Brothers FC mengalahkan Persinab Nabire 3-1.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024