Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara berharap dengan adanya kegiatan pasar malam atau pasar tradisional bertempat di Kampung Marur, Distrik Warsa dapat menjadi salah satu cara memulihkan perekonomian pasca pandemi COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa Sertu Abdullah dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Minggu pasar malam adalah tempat bertemu antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi sehingga diharapkan pasar tersebut dapat berjalan dengan lancar serta dapat membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Biak Numfor.
 
“Selain menjaga wilayahnya tetap aman dan damai, kami juga membantu warga melakukan pemasangan kerangka kayu yang akan dipergunakan dalam kegiatan pasar malam,” katanya.
 
Menurut Abdullah, kegiatan kerja bakti ini merupakan suatu bentuk rasa peduli babinsa terhadap warga binaannya, karena di samping itu merupakan tugas aparat teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya.
 
“Selain itu juga dapat menjalin hubungan silaturahmi demi terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan demikian budaya bergotong royong tetap terjaga,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan pelaksanaan kegiatan gotong royong warga dan babinsa memang sudah terjalin dengan baik, sehingga menjadi suatu keharusan untuk saling bekerja sama guna memulihkan perekonomian di wilayah binaannya.
 
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan para penjual agar tertib saat nantinya berada di pasar malam, sehingga menciptakan rasa aman saat berkunjung,” katanya lagi.
 
Sementara itu Kepala Kampung Marur Demianus Inekeb mengatakan pihaknya sangat antusias dengan adanya keterlibatan babinsa dalam mendirikan tenda untuk kegiatan pasar malam tersebut.
 
“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada babinsa yang selalu membantu warganya dalam setiap kegiatan di Kampung Marur, semoga Yang Maha Kuasa akan membalas semua kebaikan dan ketulusan yang telah dilakukan,” katanya.
 
Sebelumnya, kegiatan pembuatan kerangka kayu tenda untuk pasar malam bertempat di lapangan Balai Kampung Marur, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Minggu (23/10).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024