Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-115 Kodim 1708/Biak Numfor menyelesaikan pembangunan 10 unit rumah sehat di Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu.
 
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Rabu, mengatakan dengan pembangunan rumah sehat ini diharapkan keluarga yang menempati dapat hidup dengan nyaman dan bahagia.
 
"Mudah-mudahan ini awal dari kehidupan keluarga yang menempati rumah baru sehingga ke depan lebih baik lagi," katanya usai menutup TMMD Ke-115 di Lapangan Sepak Bola Sorido.
 
Ia berharap rumah yang telah dibangun dirawat agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama untuk tempat tinggal. 
 
"Kami berharap ke depan bukan cuma rumah saja namun ada kegiatan-kegiatan lain untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pembangunan 10 unit rumah tersebut selesai tepat waktu berkat kerja sama dari semua pihak.
 
"Terima kasih kepada bupati dan jajarannya sehingga masyarakat bisa menikmati kehidupan dengan menempati rumah sehat ini ," katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan rumah TMMD Edwin Korwa mengakui, sangat bahagia bisa mendapat rumah sehat tipe 45 program TMMD ke-115  Kodim 1708/BN.

Diakui Edwin, selama 10 tahun telah bermimpi punya rumah baru dapat terjawab dengan bantuan program TMMD Tahun 2022 Kodim 1708.

"Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Biak Numfor dan terima kasih TNI AD khususnya Kodim 1708/BN sudah menjawab kebutuhan rumah warga;" ujar Edwin didampingi isterinya. Warga Sorido Edwin Korwa, salah satu penerima rumah karya TMMD ke-115 Kodim 1708/BN berfoto dengan Danrem 173/PVB Brigjen Sri Widodo, Bupati Herry Ario Naap, Dandim 1708 Letkol Inf Daniel J.Manalu dan Kejari Biak Dr Efi Paulin Numberi. ANTARA/Muhsidin
 
Pada kegiatan penutupan TMMD tersebut diakhiri dengan pembagian sembako, peresmian 10 unit rumah, dan ditutup dengan tarian Yosim Pancar yang dihadiri Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap beserta jajarannya.

 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024