Jayapura (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Korem 172/PWY, Sabtu (12/11), menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Jayapura.
Donor darah yang diikuti prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 dipusatkan di aula Makorem 172/PWY, Abepura, Jayapura, Papua.
 
Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Korem 172/PWY terhadap rasa kemanusiaan yang diharapkan melalui donor darah dapat membantu PMI dalam menyediakan stock darah bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
“Terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir untuk mengikuti kegiatan donor darah karena walaupun kecil namun sangat bermanfaat baik bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain di luar sana yang sedang membutuhkan bantuan darah,” kata dia. 

Ia mengakui, donor banyak manfaatnya untuk kesehatan, karena selain membantu menyelamatkan nyawa manusia, juga bermanfaat bagi si pendonor.
 
Dengan secara rutin mendonorkan darah, dapat menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah dalam tubuh sehingga mengalir lebih lancar serta meningkatkan produksi sel darah merah.
 
Terkait HUT Korem 172/PWY yang telah berusia 55 tahun, diharapkan makin bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Tanah Papua.
 
“Kita tidak akan keluar dari koridor kita sebagai prajurit rakyat yang selalu hadir dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat, terlebih saat ini Korem 172/PWY bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di Papua berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua,” kata dia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korem 172/PWY gelar donor darah sambut HUT ke 55

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024