Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708 -04 Supiori Selatan rutin melakukan komunikasi sosial bersama warga binaan dalam rangka mendukung tugas pokok di Kampung Wombonda, Kabupaten Supiori, Papua, Minggu.

Babinsa Koramil 1708 -04 Supiori Selatan Serda Hofni Padwa dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan komunikasi sosial juga bertujuan untuk tetap menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa dan warga binaan.

"Tetapi juga untuk mewujudkan sinergitas dan komunikasi dua arah sehingga terciptanya situasi yang aman di kampung," katanya.

Menurut Padwa, pelaksanaan komunikasi sosial tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

"Karena dari babinsa akan lebih mempererat hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dan masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan tugas seorang babinsa ialah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.

Di mana kata dia, salah satu upayanya dengan Melaksanakan komunikasi di desa binaan agar mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

"Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaan maka kami bisa tahu permasalahan di lapangan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024