Jayapura (ANTARA) - Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu secara resmi membuka turnamen Bola Voli Dandim Cup dalam rangka menyambut bulan kasih Desember 2022 di Lapangan Bola Voli Kodim 1708/BN, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin, mengatakan total hadiah bagi pemenang turnamen Bola Voli Dandim Cup tersebut sebesar Rp24 juta.

Dengan demikian pihaknya berharap melalui turnamen tersebut dapat menjadi wadah bagi penggemar olahraga bola voli di wilayah itu untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam meraih prestasi terbaik.

Menurut Manalu, ajang tersebut bertujuan untuk lebih memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat agar tercipta suatu ikatan kekeluargaan yang kuat dan tangguh.

"Kami mengimbau kepada seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan serta memelihara jiwa sportivitas sehingga mengakui keunggulan lawan dan menerima kekalahan dalam pertandingan," katanya.

Dia menjelaskan turnamen itu juga merupakan upaya pihaknya untuk mengembangkan olahraga bola voli dan ke depan diharapkan para pemain yang mengikuti ajang tersebut terus dibina kemampuan guna mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi lagi.

"Kepada peserta turnamen bola voli kami mengucapkan selamat bertanding dan bertanding lah dengan penuh semangat, pantang menyerah untuk meraih prestasi dan tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportivitas," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik dalam memimpin dan menilai pertandingan dengan objektif dan jujur.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024